Pdt. Benny Tambunan-Ibu Novi Tambunan and Alpian Hutabarat-Bunga Hutabarat
Alpian Hutabarat. and Bunga Hutabarat
Benny Tambunan & Novi Tambunan
Bunga Roselina at Anyer Beach
Alpian Hutabarat Memimpin diskusi Sekolah Sabat
Alpian Hutabarat & Bunga Roselina Pandiangan
Banner Reatreat GMAHK Jemaat Jambrut

Senin, 14 Desember 2015

PENAMATAN ADVENTURER, PATHFINDER DAN MASTER GUIDE

Penamatan / Pelantikan Adventurer, Pathfinder dan Master Guide

Sabat, 12 Desember 2015, bertempat di Gereja Advent jalan Jambrut Jakarta Pusat No 13 dilaksanakan Penamatan Adventurer, Pahfinder dan Master Guide.

Penamatan ini gabungan dari Jemaat Jambrut dan Jemaat Tebet. Penamatan dipimpin oleh Pdt. Daniel Rampen selaku Direktur Pemuda Advent Konference DKI Jakarta dan sekitarnya.

Amanat dari Pdt. Daniel Rampen kepada para tamatan mencontoh Abraham diuji imannya yang mana Tuhan meminta anaknya yang tunggal untuk dikorbankan sebagai korban bakaran di hadapan Tuhan. Abrahan tidak berkomentar apapun, Abrahan mempersiapkan diri, membawa anaknya Isak dan beberapa orang hambanya untuk melaksanakan korban bakaran.

Sebaliknya pada saat Tuhan akan membinakan kota Sodom dan Gomora, Abraham tawar menawar dengan Tuhan dengan gigih sampai Tuhan mengabulkan permintaanya. Masakan Tuhan yang Adil dan Benar akan membinasakan orang-orang benar bersama orang-orang berdosa demikian Abraham menyampaikan negosiasinya kepada Tuhan.

Dapat kita lihat bahwa bilamana Permintaan itu ditujukan untuk menguji dirinya, ego dirinya Abrahan tidak berkomentar, tetapi bila untuk membela orang lain Abraham dengan sekuat tenaga Abraham akan bernegosiasi dan memperjuangkannya kepada Tuhan.

Demikianlah kita juga, kiranya Abraham menjadi teladan kita. Kita harus lebih memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan orang lain...

Pdt. Daniel Rampen menguji apakah kelas-kelas tamatan sudah layak untuk ditamatkan dan dilantik dengan mengambil sample satu orang dari masing-masing jemaat. Dengan performance perwakilan dari kelas tamatan, yang baik maka kelas tamatan dapat ditamatkan naik ke kelas yang lebih tinggi.


 
Perwakilan masing-masing club untuk diuji

Tamatan Eager Beaver

Kelas Sinar Matahari

Kelas Pembangun dan Tangan Penolong

Kelas Sahabat

Kelas Teman

Kelas Penyelidik

Kelas Perintis


Kelas Penjelajah

Kelas Pemimpin

Pelantikan Marter Guide







Tidak ada komentar:

Posting Komentar