Pdt. Benny Tambunan-Ibu Novi Tambunan and Alpian Hutabarat-Bunga Hutabarat
Alpian Hutabarat. and Bunga Hutabarat
Benny Tambunan & Novi Tambunan
Bunga Roselina at Anyer Beach
Alpian Hutabarat Memimpin diskusi Sekolah Sabat
Alpian Hutabarat & Bunga Roselina Pandiangan
Banner Reatreat GMAHK Jemaat Jambrut

Kamis, 04 Agustus 2016

PAKAI EMBRIO BEKU, WANITA INI JADI IBU DI USIA 63

Melbourne, Dulu mungkin tak pernah ada yang menyangka seorang wanita di usia senjanya bisa menjadi ibu. Namun kini berkat bantuan teknologi seperti in vitro fertilisation (IVF) atau bayi tabung, seorang wanita bisa hamil bahkan ketika dirinya sudah menopause.


Seperti yang terjadi pada seorang wanita berusia 63 tahun dari Tasmania, Australia. Ia berhasil melahirkan seorang bayi perempuan pada 1 Agustus lalu dengan menggunakan embrio beku dari donor.

Ia kini dilaporkan masih memulihkan diri di rumah sakit swasta Melbourne ditemani suaminya yang diketahui berusia 78 tahun.


Menanggapi kabar tersebut, ada perdebatan di antara kalangan ahli yang sebagian menilai terapi IVF pada wanita di atas usia 53 tahun 'tak bertanggung jawab'. Profesor Gab Kovacs dari Monash University mengatakan secara alami di atas 53 tahun tubuh manusia sudah tak lagi sesuai untuk mengurus anak.

"Anak itu nantinya butuh dirawat sampai 20 tahun, dan ada kemungkinan dia tak bisa melakukan itu," kata Kovacs seperti dikutip dari BBC, Kamis (4/8/2016).

"Tubuh kita tidak dirancang untuk memiliki anak di usia 60-an," tutupnya.

Untuk diketahui rekor ibu tertua di dunia dipegang oleh wanita bernama Adriana Iliescue dari Romania. Dirinya melahirkan pada tahun 2005 di usia 66 tahun setelah mengikuti program kehamilan berbantu juga.

http://health.detik.com/read/2016/08/04/120003/3268307/1202/pakai-embrio-beku-wanita-ini-jadi-ibu-di-usia-63

Klik di sini untuk melihat berita dari sumber aslinya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar